» » Cinta dan Pernikahan

Cinta dan Pernikahan

Suatu ketika seorang murid bertanya kepada gurunya, "Guru, apakah arti cinta? dan apa artinya pernikahan?" Guru tersebut menja...

Cinta dan Pernikahan
Suatu ketika seorang murid bertanya kepada gurunya, "Guru, apakah arti cinta? dan apa artinya pernikahan?"

Guru tersebut menjawab, "Di depanmu ada sebuah taman, berjalanlah tanpa menoleh ke belakang dan carilah bunga yang paling indah, jika sudah kau dapatkan segeralah kembali."

Kemudian berjalanlah sang murid menyusuri taman tersebut, mencari dan terus mencari. Sang guru telah menunggu cukup lama akhirnya mendapati muridnya datang dengan tangan kosong.

Sang guru bertanya, "Kenapa engkau tidak membawa apa-apa ?

Murid tersebut menjawab, "Di tengah perjalanan aku sudah menemukan sekuntum bunga yang indah namun aku berpikir di depan sana pasti masih ada yang lebih indah maka dari itu aku tidak mengambilnya dan tanpa kusadari aku telah melewati taman tersebut tanpa mendapati apa-apa."

Kemudian sang Guru berkata, "Itulah arti cinta"

Lalu si murid bertanya kembali, "Bagaimana dengan arti pernikahan?"

Kemudian sang Guru berkata, "Sekarang cobalah berjalan melalui taman di belakangmu itu dan carilah kembali bunga yang paling indah di dalamnya."

Tanpa berpikir panjang si murid berjalan memasuki taman yang berhadapan dengan taman sebelumnya. Namun si murid kembali dengan cepatnya dengan membawa sekuntum bunga yang jika dilihat bunga tersebut biasa-biasa saja, kemudian diperlihatkannya bunga tersebut kepada sang Guru.

Sang Guru bertanya, "Kenapa cepat sekali engkau kembali padahal aku baru melihatmu memasuki taman, lalu kembali lagi ke sini dan menurutku bunga ini biasa-biasa saja tidak terlalu indah menurutku?"

Murid menjawab, "Aku takut kalau aku tidak akan mendapatkan bunga lagi di depan dan jika di depan sana masih banyak terdapat bunga, aku takut kalau bunga-bunga di depan sana tidak ada yang seindah bunga ini, maka dari itu aku ambil bunga ini dan lalu kembali."

Sang Guru hanya tersenyum dan berkata, "Itulah arti pernikahan"

Hikmah
Terkadang kita terlalu memilih-milih seseorang yang akan jadi pasangan kita dan tanpa kita sadari mungkin saja kita telah melewatkan orang yang tepat untuk mendampingi kita.

Terkadang kita selalu melihat kekurangan yang ada pada pasangan kita tanpa mau menyadari mungkin tidak ada lagi seseorang yang lebih baik seperti dia di dunia ini.

Selalulah berpikir bahwa pasangan kita saat ini adalah yang terbaik bagi kita. Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata alam.

KOMENTAR

Nama

Catatan,10,Catatan Visual,1,Cerita Hikmah,6,Mp3,2,Ngaji,1,Sajak,4,Tokoh,6,Unek Unek,4,
ltr
item
Ahma Indraki - Jangan Berhenti Belajar: Cinta dan Pernikahan
Cinta dan Pernikahan
https://1.bp.blogspot.com/-yLf3qJyG7po/WhjFyG6eaxI/AAAAAAAACsY/oRgVMKKW0kQpQyrzpOiTt7ft07nfO8QEgCLcBGAs/s1600/cinta-dan-pernikahan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yLf3qJyG7po/WhjFyG6eaxI/AAAAAAAACsY/oRgVMKKW0kQpQyrzpOiTt7ft07nfO8QEgCLcBGAs/s72-c/cinta-dan-pernikahan.jpg
Ahma Indraki - Jangan Berhenti Belajar
https://www.ahmaindraki.com/2011/03/cinta-dan-pernikahan.html
https://www.ahmaindraki.com/
https://www.ahmaindraki.com/
https://www.ahmaindraki.com/2011/03/cinta-dan-pernikahan.html
true
1656212988110006381
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy